HINDARI FLU DI MUSIM HUJAN

Di tengah musim hujan seperti sekarang, flu memang mudah menyerang Kawan Kangaroo, tetapi flu bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat. Kali ini Kangaroo Indonesia ingin menjabarkan 7 pola menjaga kesehatan agar terhindar dari flu. 



1. Mengurangi Konsumsi Gula
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gula membuat fungsi kekebalan tubuh merosot. Saat sel darah putih seharusnya menjaga sistem kekebalan tubuh terkena kadar gula tinggi, kemampuan mereka melawan bakteri justru menurun akibat pengaruh gula. Sehingga tubuh lebih rentan terhadap segala penyakit. Selain itu, mengkonsumsi gula dapat mengurangi keefektifan vitamin C, E, dan B yang bisa menjadi penangkal penyakit.


2. Mencuci Tangan
Lakukan sesering mungkin, terutama setelah  dari toilet, memencet tombol lift, memegang uang, dan benda apapun yang telah tersentuh orang banyak karena umumnya terdapat banyak bakteri dan kuman.

3. Konsumsi Makanan Yang Kaya Akan Vitamin C
Vitamin C telah lama dipercaya sebagai pencegah flu dan mempersingkat durasi gejala flu. Vitamin C bisa didapatkan dari berbagai buah-buahan seperti stroberi, jeruk,  kiwi, nanas, pepaya, dsb. Malas makan buah? Kawan Kangaroo bisa mengolah buah-buahan menjadi jus atau smoothie dengan blender Kangaroo. Di media sosial kita, ada resep membuat strawberry smoothie yang bisa Kawan Kangaroo cek di https://www.instagram.com/p/Beh1CiJgrjR/?taken-by=kangarooindonesia, tentunya blender yang dipakai adalah blender Kangaroo yang praktis dan serbaguna.



4. Perbanyak Konsumsi Zinc
Menurut penelitian, zinc dapat memproduksi penghilang bakteri dalam sel darah putih. Zinc bisa didapatkan dalam makanan seperti tiram, unggas, dan daging merah. Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung zinc.

5. Cukup Istirahat
Tidur  yang cukup sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Waktu tidur yang ideal adalah 7-9 jam sehari.



6. Olaraga
Olahraga teratur adalah salah satu cara yang bisa mempertebal sistem kekebalan tubuh, yang dapat mencegah bakteri penyebab penyakit. Usahakan untuk tetap bergerak meski Kawan Kangaroo sibuk.

7. Ramuan dan Bumbu
Oregano dalam saus spageti, jahe pada wedang jahe dan mustard di sandwich dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurut anggota dewan penasehat kesehatan dan penulis buku ‘Life Is Your Best Medicine’, Tieraona Low Dog, MD, bumbu rasa dan ramuan dapat meningkatkan imun tubuh. Sama seperti jus, supaya lebih mudah, Kawan Kangaroo bisa mengolah bumbu dengan blender Kangaroo seperti KG 3B3. Kangaroo Home Appliances Indonesia

Comments

Popular Posts